Cara mudah edit Web lewat Cpanel
Cara mudah edit Web lewat Cpanel

Cara mudah edit Web lewat Cpanel

Cara mudah Mengedit web lewat file manager Cpanel - bagi sebagian orang yang suka mengedit template melalui Cpanel atau yang menggunakan desain murni html pasti sangat memerlukan aplikasi / software dreamweaver namun cara edit dengan software dreamweaver dilakukan secara offline. Mungkin dengan cara dibawah ini Anda bisa mengedit web anda secara online, cara ini hampir sama dengan cara edit template pada blogger . Langsung saja pada langkah-langkahnya :


  • Langkah pertama masuk ke Admin Cpanel dengan alamat seperti biasa Namadomainanda.com/Cpanel. Setelah masuk Cpanel Anda pilih File dan pilih (click) File Manajer, lalu akan dibawa ke halaman File Manager.
Cara mudah edit Web lewat Cpanel


  • Langkah selanjutnya yaitu dalam file manager pilih (click) yang public_html atau yang www. Setelah itu cari file dengan nama index.html, itu adalah halaman landas pertama/home. Cara ini pilih yang Index.html / bisa pilih yang dengan nama .html pada belakangnya. Click kanan pada index.html.

Cpanel

  • Setelah itu akan muncul dialog seperti pada gambar di bawah ini. pilih HTML edit.

edit Web lewat Cpanel

  • Lalu muncul dialog seperti dibawah ini pilih edit.

Web lewat Cpanel

  • Lalu akan muncul ke jendela baru.seperti gambar dibawah ini. dibawah sebelah kiri ada tiga pilihan, untuk mengedit dan preview. 

    lewat Cpanel

Semoga bermanfaat.
RECENT POSTS
    Info Unik